One Piece - Kru bajak laut Topi Jerami

Manga One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah komik yang diciptakan oleh Eiichiro Oda disertai dengan cerita yang lucu namun penuh dengan intrik dan romansa. Adapun salah satu yang menarik dari komik One Piece adalah para kru / nakama Bajak Laut Topi Jerami yang terdiri dari berbagai macam keahlian dan karakteristik, pada tahun 1997 yang pada Februari 2005, mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Komik yang luar biasa, mengisahkan tentang petualangan
dan posting ini akan mengupas siapa saja para anggota mereka.

Luffy Si Topi Jerami yang ceria.
    Julukannya adalah Luffy si Topi Jerami, lahir di Desa Fuusha dan memakan buah iblis Gomu-Gomu sehingga tubuhnya bisa melar seperti karet. Luffy adalah seorang kapten yang pemberani, keyakinannya untuk sukses sangat tinggi, dan tidak mengenal rasa takut.

   Luffy bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut setelah Gol d. Roger. Tipe kapten yang tidak kenal rasa takut, tapi seringkali merepotkan anak buahnya karena sifat tersebut. Luffy seorang yang jenius di dalam pertempuran, tapi tidak bisa menjadi seorang pemikir. Keyakinannya untuk menemukan One Piece beserta menjadi Raja bajak laut, membuat dia berkali-kali selamat dari maut... dan banyak orang pun ingin membantu bocah itu.

Cat : Luffy makannya sangat banyak, bisa menghabiskan seekor monster laut dengan sekali santap.

Zoro yang kadang terlihat dingin dan menyeramkan.
   Dipanggil juga Zoro si Pemburu Perompak, dia adalah seorang bocah yang dibesarkan di Desa Shimotsuki (East Blue) dan dilatih oleh seorang guru samurai. Zoro menempati divisi tempur dalam Kru Bajak laut Topi Jerami. Sangat ahli memainkan tiga pedang sekaligus.

   Keinginan Zoro, adalah untuk menjadi seorang pendekar pedang terkuat di dunia setelah berjanji dengan Kuina (sahabat kecilnya yang sudah meninggal). Zoro terkenal keras dan dingin, tapi ketegasannya itu bisa membantu Luffy untuk mengemukakan suatu keputusan. Zoro sangat gemar sekali latihan, dan bertarung. Sama seperti Luffy, naluri untuk menyerang selalu tertanam di dalam jiwanya.

Cat : Zoro selalu tersesat kalau bepergian seorang diri.

3. Nami
Cantik, kuat, dan seksi.
    Keahliannya dalam mencuri membuat Nami dijuluki Si Kucing Maling. Dia juga besar di East Blue seperti Luffy dan Zoro, nama desanya adalah Desa Kokoyashi. Dengan menjadi navigator kapal, Nami semakin ahli membaca cuaca, ombak, dan mampu mengendalikannya melalui senjata yang bernama Clima Tact.

    Masa lalu Nami sangat suram, ibu angkatnya (Bellemere) ditembak di depan mata oleh Arlong. Kemudian selama 8 tahun, Nami menjadi anggota bajak laut tersebut untuk menggambar peta perjalanan mereka, sekaligus mengumpulkan uang sebanyak 100 juta berry agar desanya terbebas dari penjajahan. Dia menjadi pencuri untuk mendapatkan uang itu, dan dalam sebuah misi pencurian di Orange Town, Nami bertemu dengan Luffy lalu akhirnya mereka mengalahkan Arlong. Dia termasuk kru yang paling pintar di Kapal Bajak Laut Topi Jerami, berkat tangan dinginnya, Nami bisa meraih harta yang banyak untuk Bajak Laut tersebut.

Cat : Nami memang cantik, tapi kalau marah terlihat mengerikan.

4. Usopp
Usopp yang makin bertambah kekar.
    Disebut juga Soge King alias Raja dari penembak jitu, Desa kelahirannya adalah desa yang damai yang disebut Desa Syrupp. Selain jitu dalam menembak, dia juga ahli pembuat senjata, dan mempunyai Dial dari pulau langit, kemudian bisa menumbuhkan tanaman untuk bertempur. Seorang penembak jitu yang berambisi menjadi pahlawan pemberani.

    Sering terlihat bodoh dan penakut (meskipun cita-citanya sendiri adalah menjadi pahlawan pemberani di seluruh lautan). Usopp boleh dibilang pintar, dan berimajinasi tinggi, sayangnya dia juga gemar berbohong alias membual. Selain itu, Usopp juga dikenal dengan seseorang yang negatif dan selalu pesimis, tapi tidak jarang... Usopp berhasil menyelamatkan teman-temannya.

Cat : Dalam pertarungan, Usopp mempunyai berbagai macam trik yang bisa digunakan untuk menipu musuh.

5. Sanji
Sanji yang semakin macho.
    Setelah dibesarkan oleh Zeff si kaki merah di restoran terapung Baratie (East Blue), Sanji yang berasal dari North Blue ini dijuluki Sanji si Kaki Hitam. Seorang koki yang ahli jurus tendangan, tapi tidak pernah menggunakan tangannya untuk bertarung.

    Pembawaannya kasar terhadap laki-laki, tapi lembut dan manis di depan perempuan. Sanji sangat jago memasak, dan memainkan pisau untuk membuat makanan. Dia juga adalah seorang kru yang mempunyai intelektual tinggi, dan bergerak secara tak tis. Tipe pria yang mampu menjatuhkan setiap lawannya, tapi terhadap wanita... Sanji tidak bisa melawan sama sekali.


Cat : Sifat ksatrianya yang konyol malah sering membuat Sanji terlihat seperti hidung belang.

6. Tony Tony. Chopper
Chopper yang lucu dan imut walaupun seorang bajak laut.
    Penggemar permen dan gula-gula, dia adalah Rusa Kutub pemakan buah Hito Hito tipe manusia yang berasal dari Drum Kingdom, Grand Line. Menjadi dokter di kapal Bajak Laut Topi Jerami karena pengobatannya yang cukup mutakhir, dan bisa mentransformasikan tubuh menjadi beberapa wujud.

Mulai akrab dengan manusia sejak menjadi anggota kru Bajak Laut Topi Jerami. Chopper dibesarkan oleh dua orang dokter sinting yang bernama Hiluluk dan Kureha. Rusa kutub yang memakan buah iblis ini adalah salah satu tipe kru yang polos dan selalu percaya akan kebohongan Usopp. Chopper sangat perhatian dengan seluruh teman-temannya, dan sangat merasa sedih apabila tidak bisa menyelasaikan tugas dengan baik.

Cat : wajahnya terlalu manis untuk menjadi Bajak Laut.

7. Nico Robin
Arkeolog seksi yang paling dicari.
    Sejak umur delapan tahun menjadi buronan, akhirnya Robin pun dijuluki dengan julukan gadis kegelapan. Dia adalah satu-satunya yang selamat dari kampung halamannya (Ohara) yang telah hancur. Arkeolog cantik ini bisa membaca poneglyph, dan menggandakan bagian tubuhnya di segala tempat dengan kekuatan buah iblis Hana Hana.

    Pertama kali Bertemu Luffy dkk dengan status sebagai musuh. Dia adalah seorang Miss All Sunday yang bekerja untuk organisai kriminal Baroque Works (organisai kriminal terakhir yang diikuti oleh wanita tersebut. Robin adalah salah satu buronan yang paling dicari di seluruh dunia, dan dianggap berbahaya hingga nilainya sudah 79 juta berry sejak berusia 8 tahun. Sejak bergabung dengan Luffy, Robin pun mempunyai kesempatan besar untuk meraih impiannya (mencari Rio Poneglyph), dan sudah berhasil membangun kerja sama dengan Monkey d. Dragon.

Cat : Setelah hidup berpuluh tahun dalam kegelapan, Robin selalu tenang jika menghadapi bahaya, dan suka memikirkan kemungkinan yang sadis kalau kru yang lain terjebak dalam situasi tertentu.

8. Franky
Franky dalam wujud tempur hasil blue-print Dr. Vegapunk.
    Setengah robot, setengah manusia membuat Franky disebut The Cyborg. Besar di Water Seven, Grand Line. Menjadi ahli tukang kayu sekaligus ahli reparasi di Bajak Laut Topi Jerami, dan di tubuhnya banyak sekali ditanam peralatan tempur.

    Mantan boss penjahat, pembongkar kapal, dan penjarah di kota air Water Seven. Pria ini punya kemampuan yang sangat tinggi di dalam pekerjaannya. Orang yang paling ia hormati adalah Tom, manusia ikan, sekaligus pembuat kapal yang menampung Franky setelah ia dibuang karena dinilai selalu membuat keributan. Segala senjata ada di dalam tubuhnya, mulai dari pelontar api, peluru, gelombang kejut, dan yang paling anyar (setelah mendapatkan cetak biru milik Dr. Vegapunk) adalah Rocket Launcher. Tanpa memakan buah iblis, Franky bisa menjadi sosok yang brutal dan menakutkan di kapal bajak laut Topi Jerami.

Cat : Bersifat sangat sentimentil meskipun dia setengah manusia, setengah robot.

9. Brook
Brook dan kemampuan musiknya yang tinggi.
Tengkorak hidup ini sempat menjadi selebritis terkenal yang dijuluki Brook The Soul King. Kehidupannya terjadi lebih dari 50 tahun yang lalu dari West Blue, lalu ia meninggal, dan hidup kembali berkat kekuatan Buah Iblis Yomi Yomi. Mahir dalam berbagai macam alat musik dan menempati posisi di Kapal Bajak Laut Topi Jerami sebagai musisi. Musik pun menjadi salah satu senjatanya untuk bertempur.

Selalu ceria dan dia adalah kru yang paling tua di Kapal Bajak Laut Topi Jerami. Kemampuannya di dalam musik sanggup membuat tengkorak itu piawai dalam istrumen apapun. Ditambah lagi, Brook sukses menggabungkan kekuatan musiknya dengan jurus pedang yang dimiliki. Satu kru yang cukup mesum, dia sering dihajar Nami karena selalu bertanya tentang celana dalamnya.

Catatan : Brook sudah mati.

0 comments:

Posting Komentar