(Kilas lagu) Joy Aditya - Wahai Sang Pemimpin

   Berbekal sedikit modal dalam menyusun notasi-notasi di software Fruity Loop, dan berbekal sedikit imajinasi untuk membuat sebuah lagu, akhirnya, setelah berkutat beberapa hari... beberapa jam... sedikit ditambah dengan beberapa menit, dan beberapa detik. Selesai sudah lagu yang aku kasih judul "Wahai sang Pemimpin" ini.

   Lumayan, dalam pembuatannya, sempat terganggu dengan adanya asam lambung yang kumat (keasyikan bikin lagu jadi lupa makan). Yang namanya koyok cabe pun udah nggak tahu habis berapa lembar, begadang sampai subuh. Awalnya, lagu ini pengen dikasih lirik cinta dan dikasih judul "Wahai Tante Cantik (WTC)", tapi setelah dipikir-pikir lagi, nggak jadi deh. Soalnya aku sendiri pun bukan penggemar "tante-tante!" hehehe. 

   Kemudian aku berpikir lagi. Enaknya dikasih judul apa ya!?! Tema cinta... nggak lagi-lagi, ah! Sudah berapa banyak lagu yang bertema cinta di republik ini? Akhirnya setelah liat-liat orang demonstrasi yang diupload di Youtube, aku punya ide! Aku pengen lagu ini jadi bertema sosial... dengan tujuan mesra untuk para pemimpin kita. "Wahai Para Pemimpin", dikasih potongan-potongan klip yang diambil dari hasil liputan televisi / kamera amatir yang dipublikasikan di youtube. Mudah-mudahan, lagu ini bisa jadi sebuah hal untuk mengintropeksi diri kita masing-masing. Bagaimanapun, kalo teringat kata-kata dari JFK, "Jangan bertanya apa yang sudah diberikan untuk negara? Tapi apa yang telah kita berikan untuk negara ini." Oke. Setidak-tidaknya, aku sudah nyumbang lagu deh... hahaha!


Wahai Pak Presiden...
Tolong pimpin kami, pimpin dengan hati
Dengar tangis kami

Kami tlah gelisah... dan kurang percaya.
Mohon engkau tanamkanlah cinta

Wahai Pak Gubernur, wahai Pak Bupati
Pimpin tempat kami, dengan hati bersih.
Jangan kau kacaukan, jaga kepercayaan.
Kami Bukan tambang kekayaan...

Biarkan-biarkan kami bermimpi, tentang warna-warni.
Kalian tinggal membuktikan, pantasnya kalian...

Oh Pak Walikota, engkau bukan Dewa.
Tapi engkau bisa, buat kami bahagia.
Kami yang sengsara, dan kami yang marah...
Tolong engkau redakanlah segera.

Kami Muak dengan kasusmu, yang berderu-deru.
Kami hanya ingin melihat, kalian bermutu....

Rockerdiningrat

Selasa sore, 30 Oktober 2012… sekitar pukul 17:00 WIB. Awal dari pemikiran ini mungkin dikarenakan sakit kepala (kata orang sih Migrain) yang cukup memuakkan sejak pukul 10:30 WIB. Otomatis sebelum terjadinya ide akan judul diatas, aku nggak bisa ngapa-ngapain. Makan sudah malas, bekerja buat cari makan, apalagi…

Terus terang saja bro, saya ini adalah seorang penggila Rockstar, meskipun nggak fanatik banget. Tapi, adrenalin rasanya mengalir deras bergumpal-gumpal seperti sungai Jakarta yang sedang banjir jika mendengarkan lagu-lagu (katakanlah) seperti “Livin on a prayer”, “Enter Sandman”, sampe “Hallo Penjahat”-dari Jamrud. Soal genre aku tidak begitu merisaukan. Mau “Glam-Rock” kek, “Hardrock”, “Rock-Rap”, atau “Borock”. Hahahahaha! Itu sih nama penyakit, kaleeeeeee!

Trus gimana, soal fotoku yang diatas… kayaknya nggak nyambung deh. Fans Rockstar, tapi fotonya udah kayak seorang akuntan yang baru saja dapat kenaikan gaji. Nah itu dia masalahnya. Disaat keliaran muncul, niat untuk berdandan kayak gini juga ikut-ikutan. Aku juga bingung brother n sis… terakhir yang aku pake itu adalah celana jeans, baju kaos gambar tengkorak, tapi sekarang malah cari kemeja… ambil kacamata ngetik, dan foto pake handphone. Padalah aku masih seneng dengan dandanan itu, kenapa? Sebab semalam (dengan baju yang sama) aku baru aja berhasil mukulin orang gila yang mau cari onar di studio!

Itulah yang aku namakan double-cross-imagination, baby! Interior sama eksteriornya bisa aja saling tabrakan nggak nyambung, dan malah terkesan “lebay” alias mengada-ada. No problem! Ini mode hari ini… pake yang serba resmi, serba culun, serba rapi, parlente kayak anak sultan… tapi langsung ngadem di studio yang panas, trus ngetik, nyalain lagu “Blood Pollution” yang pertama kali didengar dari film “Rockstar”! Bagi yang pengen tahu apa nama dandanan ini… aku bilang : “Rocker-Diningrat!” Hahahaha, berani coba guys!?!

PROMO INDIA HAI (PROGRAM DI RADIO VOICE OF BELITUNG)

Plesetan informasi - 3 VIRUS ANEH PADA BURUNG

Sumber gambar : healthspablog.org
Sahabat Imajinasi, kita semua sudah tahu tentang berbagai macam virus penyakit yang berbahaya dan susah disembuhkan di dunia! Mulai dari HIV/AIDS hingga virus Flu Burung atau H5N1. Uniknya semua penyebaran virus tersebut selalu diawali dengan endemik yang dialami para binatang. Ah, saya sudah terlalu banyak berbicara formal… dan berikut ini, adalah virus unik pada binatang yang hanya-ada-di Indonesia!!! Selamat membaca
Dear my Imagination Friends, we all known about some kind of “dangerous” and “can’t be cure” viruses in the world. Starting from HIV/AIDS up to Flu Bird or H5N1. Uniquely all of the spread of the viruses always begins with endemic experienced by animals. Ah, I've talked too much ... and the following, is 3 of unique virus in birds that only-there-in Indonesia! Happy reading

3 MACAM VIRUS UNIK PADA BURUNG
VIRUS 1 : MENJADIKAN BURUNG TANGKAPAN KITA BISA LEPAS DARI KURUNGAN
( MADE THE HUNTED BIRDS CAN ESCAPE FROM THE CAGE )

Virus ini akan membuat sang pemilik hewan akan kerepotan setengah mati. Bayangkan, jika anda berhasil menangkap seekor burung… lalu burung tersebut dimasukkan ke dalam sangkar. Nah, entah kenapa secara tiba-tiba… tanpa anda ketahui, burung itu menghilang! Anda lalu panik dan kaget setengah mati, setelah mengetahui bahwa seorang juru foto desa melaporkan bahwa burung anda telah terbang untuk melihat pertandingan bola di stadion kelurahan setempat! VIRUS YANG BERHASIL MEMBUAT BURUNG TANGKAPAN KITA KABUR INI BERNAMA.. SINDROM GAYUS TAMBUNAN!!!
This virus would make the bird owners very very very inconvenience. Can you imagine? If you have successed caught a bird, then you put it on the cage… and suddenly (without you’re knows) that bird was disappeared! Then you panic, shocked, after a village-amateur photographer tell you that animal have flown to see the soccer games in local village stadium! What kind of virus!?! The name of virus that works to make you’re bird escape is… SYNDROME GAYUS TAMBUNAN!!!

VIRUS 2 : MEMBUATNYA MENGUNDANG BURUNG YANG LAIN
( MADE THE HUNTED INVITE THE OTHERS )

Bukan sulap, bukan sihir… tapi memang begitulah adanya! Seketika dia dimasukkan di dalam sangkar. Burung tersebut akan mengeluarkan nyanyian-nyanyian aneh sehingga membuat heboh warga sekampung. Tak ayal, burung-burung yang lain pun berdatangan alias muncul. Uniknya lagi, mereka semuanya lantas menjinakkan diri untuk menunggu dimasukkan ke dalam kurungan. VIRUS YANG UNIK INI DISEBUT DENGAN VIRUS ANGGODO!!!
Not magic or spell, but that’s the fact. After it put in the cage, that bird will make a weird sings to attract you’re, people. Suddenly, the another birds would come… or there in you’re place. More uniquely, the all of the birds have tame to wait for you’re cage. This uniquely virus named ANGGODO!!!

VIRUS 3 : MEMBUAT BURUNG YANG KITA TANGKAP MENJADI PENDIAM
( MADE OUR BIRDS QUIETLY )

Sewaktu di luar, burung itu sering sekali bernyanyi … dan bagus untuk didengar. Anda lantas suka, tapi setelah dia tertangkap… dia seperti diam seribu bahasa tanpa suara sama sekali… ah, benar-benar virus yang membuat repot dan menyia-nyiakan pekerjaan, ya toh… nama penyakit ini diilhami dari sebuah tayangan di TV-One.. MEREKA MENAMAKANNYA DENGAN.. NAZARUDIN SYNDROME!!!
While outside, that bird often to sing… and the sound was good.You like it, but after it caught… the bird have silent, no more sounds or sings again. Geez, really hassle viruse and wasted work, isn’t it?? The name of this virus inspired by a show on TV-Broadcast station… They named with… NAZARUDDIN SYNDROME!!!

Itulah 3 virus unik yang bisa membuat kita-para penangkap burung kerepotan. Nah, mudah-mudahan bisa segera dicarikan obat untuk menghentikannya… Lalu kontes burung yang akan diselenggarakan pun benar-benar bersih dan fair. Itulah sedikit kegilaan dari tulisan ini, terima kasih sudah ingin gila bersama saya… dan Lingkar Imajinasi! Keep smile!!!
That’s 3 unique virus that can make hassle of us, the birds-catcher. Well, hopefully soon there’s a drug to stop it… and after, The Birds Contest was held really clear and fair. That’s a little craziness from this letter, thanks to join crazy with me… in Lingkar Imajinasi! Keep Smile!!!