One Piece - Straw Hat Pirates, Zoro

Roronoa Zoro, awalnya adalah seorang pemburu hadiah terkenal dari east blue yang berasal dari Desa Shimotsuki (Shimotsuki Village). Dia adalah seorang pria yang dingin, tegas, dan kadang terlihat kejam. Tidak jelas apa posisinya di Jajaran kru Bajak Laut Topi Jerami, yang jelas Zoro senang sekali bertempur. Dia bertekad untuk menjadi pendekar pedang terhebat di dunia setelah kematian dari sahabat masa kecil yang belum sempat ia kalahkan (Kuina, dengan rekor 2001 kali kekalahan). Orang yang sangat keras dan percaya bahwa penderitaan mampu membuatnya menjadi lebih kuat. Ia adalah anak buah pertama Monkey d. Luffy. Bergabung bersama bocah tersebut di Shell Town dalam keadaan terikat dan disiksa oleh Helmeppo (anak Kapten Morgan). 

Alasan menjadi Bajak Laut
Seperti yang sudah dikatakan, Zoro memang tidak ada alasan yang terlalu khusus for being the Pirates. Dia telah memutuskan pernjanjian dengan Luffy, apabila profesi tersebut ternyata harus menggagalkan niatnya menjadi pendekar pedang terkuat, Luffy harus bunuh diri sebagai permintaan maff. Luffy pun lalu menerima persayaratan tersebut, dan Zoro bergabung. Setelah itu semua berjalan sesuai alur, dan keinginan Zoro pribadi tetaplah satu. Yaitu menjadi pendekar  pedang terkuat di dunia sebagai pembuktian janji dirinya dengan Kuina.

Sifat Dasar
    Zoro masih bisa dikatakan sebagai seorang pemalas. Jika tidak bertempur ataupun latihan, dia akan tertidur (dimanapun dan kapanpun). Zoro juga tidak boleh berjalan sendirian di sebuah tempat yang tidak ia kenal, karena pasti akan tersesat.  Tapi selain itu, dia adalah salah satu pria sejati yang tidak cengeng dan tegar melawan penderitaan. Bahkan dia masih sempat tersenyum ketika sengaja membiarkan Mihawk membelah dadanya. Bagi Zoro, luka di punggung adalah aib bagi seorang pendekar. Sifat keras dan dingin inilah yang kadang mampu membantu Luffy untuk mengeluarkan keputusan.

Kekuatan
3 pedang sekaligus mampu dimainkan. Jurus-jurus Zoro sangatlah cantik namun mematikan. Ditambah dengan kekuatan jiwa dari seorang pendekar dan otot yang kuat, dia dapat membelah gerbong kereta api laut dengan sangat mudah layaknya kertas. Kemampuan mengerikan tersebut pun bertambah dashyat setelah dia dilatih oleh Hawk Eye Mihawk. Orang yang sangat ingin dikalahkan Zoro, sekaligus pendekar pedang terkuat di dunia saat ini. 

Pedang-pedang hebat yang dimiliki Zoro adalah
Meitou, Wado Ichimonji
Pedang peninggalan kuina, pedang ini biasa diletakkan di mulut, dan dikeluarkan apabila ada situasi yang dianggapnya cukup genting. Dikatakan oleh Tashigi di depan Zoro dan Ippon Matsu, pedang berjenis Meitou tidak akan bisa didapatkan di bawah harga satu juta Berry.

Meitou, Yubashiri
Pedang pernis hitam pemberian seorang pedagang (Ippon Matsu) di Logue Town. Kualitasnya cukup bagus, namun patah di tangan seorang Kolonel angkatan laut (Shu) yang memakan buah iblis dalam peristiwa Enies Lobby. Zoro mendapatkan pedang ini karena Ippon Matsu sangat terkesan dengan caranya memilih pedang kutukan Shodai Kitetsu.

Shodai Kitetsu
Pedang kutukan yang konon katanya bisa menimbulkan kematian tragis di setiap pendekar yang memegang. Zoro juga mendapatkan ini secara gratis di toko yang sama, dengan melempar pedang tersebut lalu mempertaruhkan lengannya sendiri. Pedang Kitetsu dipercaya sebagai pedang yang memiliki jiwa. Dia bisa memotong apapun yang ingin dipotong pemiliknya.

Meitou, Shuusui
Pedang hitam (pengganti Yubashiri) yang sangat keras dan sulit dikendalikan. Awalnya, pedang ini dimiliki oleh seorang pendekar legendaris yang pernah membunuh naga, bernama Ryuma. Dalam pertemuan mereka, Ryuma sudah menjadi seorang Zombie Thriller Bark hasil rekayasa Dokter Hogback dan Gecko Moria. Zoro mengalahkan mayat hidup tersebut, dan kini Shuusui diambil sebagai miliknya sendiri.

Kemudian, ini beberapa jurus  yang cukup berkesan darinya.
1 pedang, Sishi Sonson (Lion’s Song)
Ini adalah jurus awal dimana Zoro telah dapat memotong besi. Dengan tebasan sebuah pedang dan gaya yang cool. Manusia pedang Mr. 1 alias Dazz Bones pun kalah di Arabasta.

2 pedang, Rashomon
Serangan yang mampu membelah dua gerbong kereta api laut ekspress Puffing Tom dalam satu kali tebasan.Melihat jurus ini, keluarga Franky yang ada di dalam Rocketman pun ternganga kagum.

3 pedang, Kanzen Sekai
Sebenarnya jurus ini cukup mematikan, tapi berhubung lawannya waktu itu Mihawk, dan Zoro belum bertambah kuat, dia pun kalah… lalu dua pedang yang dibawanya patah berkeping-keping.

9 pedang, Ashura
Ini adalah jurus yang sangat cantik. Dimana dengan ilusi yang sangat kuat, Zoro menggandakan tubuhnya. Pedang yang ia miliki pun terlihat seperti Sembilan buah. Gerakan yang cantik namun menyeramkan, cukup untuk menebas ahli 4 pedang, Kaku, dari CP9

Itulah sedikit ulasan tentang Zoro, dan dibawah ini adalah orang-orang yang berpengaruh besar bagi pria tersebut.

Kuina
Meskipun hanya seorang gadis kecil, Kuina adalah sahabat yang selalu mengalahkannya di dalam pertarungan. Dia hanya mempunyai satu pedang, dan itulah yang dia wariskan kepada Zoro setelah meninggal. Kematiannya itulah yang membuat Zoro bertekad untuk bertualang dan menjadi pendekar pedang terhebat dari seluruh penjuru dunia.

Koshiro
Ayah Kuina, sekaligus guru pertama Zoro. Bimbingannya berhasil menyadarkan pria tersebut bagaimana caranya memotong besi sekaligus mengalahkan Dazz Bones alias Mr. 1, anak buah terkuat dari Sir Crocodile.

Rival, musuh, dan guru. Semuanya bergabung menjadi satu dalam pria ini. Dia sempat mengalahkan Zoro dalam pertemuan mereka di restoran terapung Baratie. Bertemu kembali di rumahnya lalu Zoro memohon agar dijadikan murid, untuk mengalahkannya suatu hari nanti.

Next   : Nami

1 comments:

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Posting Komentar