Kamen Rider Gallery - Kamen Rider X

Dimulai pada 16 Februari s/d 12 Oktober1974 (hanya 35 episode). Kamen Rider ini berbentuk kumbang air, dengan tanda X yang sangat besar di baju zirahnya. Selain itu, Kamen Rider X juga dikenal dengan sebutan X-Rider.

CHAPTER 1 : TOKOH KAMEN RIDER X
Nama aslinya adalah Jin Keisuke (diperankan oleh Ryu Hayama). Anak seorang ilmuan ahli robot yang jenius yaitu Keitaro. Pada suatu hari, mereka berdua diserang oleh organisasi teroris yang ingin menguasai dunia, dikenal sebagai G.O.D (Goverment of Darkness). Penyerangan inilah yang akhirnya membuat Kamen Rider X muncul di dunia serial TV, lanjutan dari Kamen Rider V3. 

Jin Keisuke hampir mati akibat serangan dari G.O.D, karena dia bersama ayahnya terluka berat. Untuk menyelamatkan anaknya, Keitaro mengadakan operasi untuk merubah Jin sebagai seorang Cyborg. Setelah itu Keitaro meninggal karena sudah tidak bisa bertahan lagi. Mulai sejak inilah hidup Jin berubah dengan sangat total. Dia mempunyai kekuatan baru, dan bertekad untuk membasmi G.O.D dan melindungi masyarakat dari berbagai teror yang dikeluarkan.

Inilah musuh yang harus dilawan, setengah edisi pertama... Kamen Rider X harus menghentikan berbagai macam serangan yang dipimpin oleh Apollogeist. Mutant yang diinspirasi dari mitologi romawi. Bawahan dialah (Neptune) yang telah menyerang Jin dan ayahnya.

Kemudian setelah Apollogeist berhasil dibereskan, Kamen Rider X berhadapan dengan pemimpin dari G.O.D yaitu King Dark. Pasukan dan tipu muslihatnya sangat banyak, sehingga mau tak mau Kamen Rider 1, 2, V3, dan Riderman pun datang turun tangan, membentuk Five Riders, dan membantu Jin Keisuke membereskan para anak buahnya.

Tidak lupa, di serial Kamen Rider X pun tetap muncul seorang ilmuan jenius yang juga turut membantu Kamen Rider sebelumnya. Dia adalah Tobei Tachibana. Mentor dari Takeshi Hongo, dan kehadirannya disini untuk membantu Jin Keisuke dengan memberikannya latihan agar skill-nya meningkat melawan musuh. 

CHAPTER 2 : THE POWER OF X-RIDER.
Tidak mengunakan kata "Henshin" untuk berubah, tapi dia menggunakan istilah "Set Up". Perangkat untuknya pun dinamai dengan "Redizer" dan "Perfecter", dan sejak episode 28, Jin menggunakan kata "Dai Henshin" untuk bertransformasi menjadi Kamen Rider X.

Selain mempunyai kekuatan super, Kamen Rider X pun juga punya senjata canggih seperti Kamen Rider V3 ataupun Riderman. Namanya adalah "Ridol". Terletak di dalam sabuk, dan bisa berubah-ubah sesuai fungsi.

Perubahan dari Ridol adalah, dari kiri ke kanan : "Ridol Sword", "Ridol Stick","Ridol Rope", dan lain-lainnya (yang terakhir mungkin "Rider Longpole", karena jarang dia gunakan).

CHAPTER 3 :X AND CRUISER
Tidak ada yang namanya Kamen Rider kalo tidak mempunyai motor yang canggih. Sehari-hari, Jin Keisuke mengenakan motor besar keluaran Suzuki, yang bisa berubah menjadi motor canggih bernama Cruiser.

Setelah menjadi Cruiser, motor ini benar-benar hebat! Kecepatannya melebihi kecepatan Cyclone, New Cyclone,  dan Hurricane dengan speed 700 km/jam atau 435 mph. Cruiser bisa terbang dengan kemampuan yang disebut "Cruiser Big Loop" dan dia bisa dikendarai di atas air! Cocok sekali apabila nanti Kamen Rider X pensiun jadi superhero, dan masuk ke dalam tim SAR.

CHAPTER 4 :X MOMENT.
Momen yang paling mengkhawatirkan dari Kamen Rider X adalah momen dimana dia dikalahkan oleh salah satu mutant G.O.D yaitu Spider-Napoleon. Peristiwa ini akhirnya membuat Shiro Kazami mengambil tindakan dan menyelamatkannya dalam bentuk V3. Setelah itu Jin dioperasi kembali (masih oleh Kazami) dan Kamen Rider X pun mendapatkan kekuatan dan skill bertarung yang baru.

Selanjutnya di episode 29, Kamen Rider X harus berhadapan dengan duplikatnya sendiri yang dibuat oleh G.O.D (sama seperti Kamen Rider 1, dan Riderman).

Kemudian, inilah yang paling heboh. Momen dimana munculnya Kamen Rider 1, 2, V3, dan Riderman untuk melawan 20 mutant yang dihidupkan kembali setelah kalah melawan Kamen Rider X. Mereka disebut Five Riders. Adegan ini bisa ditemui di film "Kamen Rider X : Five Riders vs King Dark". Begitulah, terima kasih telah membaca... dan kita akan lanjut di kamen rider yang lain.

Catatan : Sumber data dan gambar by : Google, Wikipedia.org,dan henshinhalloffame.com.


0 comments:

Posting Komentar