One Piece - Serba Serbi Sichibukai

Sichibukai adalah 7 penguasa lautan atau bajak laut ternama yang bekerja sama dengan pemerintah dunia di dalam One Piece. Sichibukai adalah salah satu item di dalam tiga besar kekuatan dunia, tugas mereka sendiri adalah menangkap bajak laut lain, atau bekerja sama 
dengan pemerintah apabila ada sebuah tugas tertentu. 
Posting ini ,akan mengupas siapa saja yang pernah/menjadi anggota grup tersebut.

1. SIR CROCODILE
Crocodile, harga kepalanya 81 juta Berry.
Crocodile adalah seorang mantan Sichibukai yang dihancurkan Luffy di Arabasta. Pria besar yang dingin, cerdas, dan penuh dengan tak-tik. Dia adalah pemimpin organisasi criminal Baroque Works, dan juga dikenal sebagai Mr. 0. Crocodille pun mempunyai kekuatan dari memakan buah Suna Suna (Tipe Logia), sehingga mampu mengubah dirinya menjadi manusia pasir. Orang yang sangat sulit dikalahkan, Luffy saja berkali-kali nyaris mati karenanya.

2. HAWK EYE MIHAWK
Mihawk di dalam kapal kecilnya.
Pendekar pedang terkuat di dunia, dan orang yang ingin sekali dikalahkan oleh Zoro. Dia mempunyai pedang hitam besar yang bisa membelah sebuah gunung es. Mihawk juga dikenal sebagai pria yang tak kalah dinginnya dengan Crocodille. Dengan kekuatan yang luar biasa, Mihawk pernah menghancurkan 50 kapal armada bajak laut Don Krieg  dengan sangat mudah tanpa terluka sedikitpun.

3. DON QUIXOTE DOFLAMINGO
Sosok yang sangat misterius, digambarkan belum pernah terluka sedikitpun.
Sosok yang masih sangat misterius, tidak jelas apa alasannya bergabung dengan Sichibukai Sampai sekarang One Piece terbit, Doflamingo mempunyai kekuatan luar biasa (bisa mengontrol dan mengendalikan tubuh orang lain, dan bisa memotong sesuatu dengan sangat cepat), tapi masih belum dijabarkan lebih rinci. Dia adalah boss dari bajak laut Bellamy yang telah dia hancurkan sendiri, kemudian bisnis Doflamingo yang berkisar pada perdagangan manusia, itu juga telah ditinggalkan oleh Sichibukai tersebut. Doflamingo percaya, dalam era baru bajak laut, seseorang harus tampil benar-benar kuat… kalau tidak, orang tersebut tidak akan mampu bertahan kemudian mati.

4. BARTHOLOMEW KUMA
Cyborg yang lebih dari sekedar manusia robot biasa.
Sichibukai  ini awalnya adalah seorang perwira di susunan tentara revolusi Monkey d. Dragon. Dia ditangkap oleh pemerintah, dan dioperasi menjadi seorang manusia cyborg yang luar biasa (jauh lebih kuat dari Franky sebelum mendapatkan cetak biru Dr. Vegapunk). Selain itu, Kuma juga mempunyai kekuatan buah Niku Niku yang bisa digunakan baik bertahan maupun menyerang (mementalkan serangan lawan, ataupun mengeluarkan gelombang kejut). Dia juga bisa berpindah tempat dalam sekejap dengan kemampuan cyborg-nya yang disebut warp. Setelah menyelamatkan kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Kuma dioperasi kembali oleh Dr. Vegapunk. Kloning Sichibukai yang satu ini sangat banyak, semuanya disebut dengan pacifista.

5.GECKO MORIA
Komandan terbesar pasukan Zombie di Thriller Bark.
Kapalnya sangat besar, bisa mengangkut sebuah pulau yang ia namai Thriller Bark. Moria adalah seorang pengendali bayangan yang memakan Buah Kage Kage. Mottonya adalah menyelesaikan masalah lewat orang lain, kata-kata paforitnya : “Lakukan!”. Dia adalah otak besar di balik kasus menghilangnya bayangan ratusan orang di seluruh dunia, dan berhasil mencuri bayangan milik Luffy, Zoro, Sanji, dan Robin. Mempunyai pasukan yang banyak, dan berwujud Zombie. Sayangnya, Thriller Bark sudah dihancurkan Luffy dan kawan-kawan. Setelah perang melawan bajak laut Shirohige di markas besar angkatan laut, Moria pun dituding lemah… dan akhirnya dihancurkan oleh Doflamingo atas perintah tertinggi dari pusat.

6.MARSHALL D. TEACH (KUROHIGE)
Musuh terkuat dari seluruh dunia.
Orang yang hanya sebentar menjadi Sichibukai, setelah itu dia membelot dan mengumumkan perang ke seluruh penjuru dunia. Teach atau Kurohige awalnya adalah salah satu anggota bajak laut Shirohige, dan anak buah dari Portgas d. Ace (komander divisi 2). Dia lari dari bajak laut tersebut, karena berhasil memakan buah Yami Yami yang memberikannya kekuatan kegelapan untuk membunuh Thatch (komandan divisi 4) dan menangkap Ace. Orang yang sangat berbahaya, menjadi bertambah kuat setelah menghisap kekuatan buah Gura Gura milik Shirohige, dan membebaskan para tawanan terkuat di Impel Down untuk menjadi anggota bajak laut yang ia dirikan.

7.BOA HANCOCK
Jatuh cinta berat terhadap Monkey d. Luffy.
Sichibukai yang paling seksi dan menawan, daerah asalnya adalah Pulau Amazon Lily yang terletak di Calm Belt. Dia adalah seorang yang membenci pemerintah, dan kaum laki-laki. Mempunyai kekuatan untuk membuat manusia menjadi batu, dan kecantikannya mampu menyihir para lawan. Hanya saja, Hancock luluh dengan seorang pria, yaitu Luffy. Luffy mampu membuat Hancock jatuh cinta, setelah itu ia rela mengorbankan apapun demi bocah tersebut.

8.MERMAN JINBEI
Jinbei sang putra laut.
Mantan anggota bajak laut Matahari, Mantan tentara di Ryuugu Kingdom (pulau Duyung), dan mantan Sichibukai . Jinbei seorang manusia ikan ahli karate, dan dinilai yang paling kuat dari ras tersebut. Dia ditangkap pemerintah dan dijebloskan ke Impel Down karena menolak bekerja sama untuk bertarung melawan Shirohige. Setelah penyusupan yang dilakukan oleh Luffy, bocah itupun lantas membebaskan Jinbei (bersama dengan Crocodile) dan mereka berperan besar dalam menghancurkan Impel Down. Akhirnya setelah itu, Jinbei berperang melawan angkatan laut dan kembali menjadi buronan berbahaya yang dicari oleh pemerintah.

0 comments:

Posting Komentar