Kamen Rider Gallery - Riderman

Setelah era Kamen Rider 1 dan 2 diganti dengan serial Kamen Rider V3, yang tak boleh terlewatkan adalah kehadiran Riderman. Dia adalah partner yang spesial bagi Shiro Kazami (sejak episode 43) untuk memberantas organisasi jahat, Destron. Padahal awalnya, Riderman adalah musuh bagi ksatria baja itu. Ingin tahu lebih jauh lagi? Check This down, buddy!

CHAPTER 1 : SIAPA RIDERMAN?
Nama aslinya adalah Joji Yuki, mantan anggota dari Destron. Dia adalah seorang sarjana sekaligus musuh yang tangguh bagi Kamen Rider V3. Sejatinya, Riderman adalah salah satu tandingan yang kuat bagi Ksatria Baja tersebut.

Awalnya, Riderman atau Joji Yuki sangat loyal terhadap Destron. Tapi sebuah kejadian mengubahnya, dimana dia hendak diberikan posisi tinggi oleh grup tersebut, Marshall Armor yang cemburu malah memasukkannya ke kolam asam untuk membunuh pria itu.

Untunglah teman sesama ilmuan di pihak Destron masih bisa menyelamatkan Joji Yuki (yang berstatus ilmuan ternama di organisasi itu). Yuki selamat meskipun teman-temannya tersebut mati. Tapi sebelum mereka meninggal, mereka telah sukses mengoperasi Yuki, dan menggantikan sebelah lengannya yang hilang dengan lengan cybernetic. Lalu jadilah Riderman yang nanti akan bergabung bersama Kamen Rider V3, Shiro Kazami. 

Setelah menjadi Riderman, pada awalnya Yuki memang tidak membenci Destron secara keseluruhan. Hanya Marshall Armor saja, karena Joji Yuki memang dibesarkan dan diasuh oleh pimpinan tertinggi organiasasi itu. Jadi, dia sempat bertarung dan melawan V3. Setelah pertarungan itu barulah Riderman tahu kalau Destron adalah kelompok yang jahat, dan dia memutuskan bergabung dengan V3 untuk membasmi mantan organisasinya tersebut.

CHAPTER 2 : KEKUATAN RIDERMAN

Joji Yuki tidak punya sabuk Henshin seperti Kamen Rider sebelumnya, tapi tetap saja dia memiliki urutan perubahan tersendiri. Sederhana saja, cukup memasang topeng, lalu sedikit menggerakkan tangan... dan jadilah... Riderman! Mampu meloncat setinggi 33 kaki, atau 10 meter, dan  mempunyai berbagai macam tipe tangan buatan yang bisa digunakan untuk bertarung.

Tangan yang pertama bernama "Rope Arm". Selain berfungsi untuk mengait kepala musuh, tangan ini bisa digunakan sebagai alat bantu untuk memanjat dan merayap di tempat yang tinggi.

Tangan selanjutnya disebut "Power Arm". Dengan tangan ini, Riderman mampu untuk menghancurkan pintu, dan dia pun akhirnya bertambah kuat di dalam pertarungan.

Setelah itu, barulah tangan yang disebut "Net Arm". Gambar ini menunjukkan salah satu tentara Destron yang berhasil dijerat oleh senjata tersebut.

Yang tak kalah menarik lainnya adalah "Swing Arm". Tangan ini mempunyai senjata ala ninja dengan ujung bulat berduri. Dan ada senjata yang ujung bilahnya tajam (bisa juga disebut "Sickle Arm") tapi kalau yang ini tergolong jarang digunakan oleh Riderman.

Kemudian yang terakhir adalah "Drill Arm". Masih terbilang jarang digunakan, tapi sangat bermanfaat apabila Riderman terjebak dalam ruangan yang berisi tembok tebal kedap udara untuk mengurung ksatria baja itu.

CHAPTER 3 : KENDARAAN RIDERMAN
Kendaraan Riderman tidak berubah, sama seperti kendaraan sehari-hari yang dipakai oleh Joji Yuki. Dia menamainya "Rider Machine", tapi sayang... dengan kecepatan hanya 250 km/jam atau 155mph. Rider Machine akhirnya memenangkan rekor motor yang
paling lambat di antara semua Kamen Rider.

CHAPTER 4 : SPECIAL MOMENT
Momen yang spesial dari serial ini adalah momen dimana munculnya "Evil Destron Riderman" yang diciptakan oleh Destron untuk meruntuhkan reputasi Riderman yang sesungguhnya (sama seperti Kamen Rider 1 yang mempunyai kembaran dengan nama "Evill Shocker Riders"). Cerita ini ada di Kamen Rider V3 episode 47. 

Lalu di episode 51, akhirnya Riderman harus menghentikan karir superhero-nya. Dia hancur terkena serangan "Nuclear Blast" yang dibuat pihak Destron untuk menghancurkan Tokyo. Melihat temannya mengorbankan diri, akhirnya Kamen Rider V3 mendeklarasikan Riderman sebagai "Kamen Rider 4" mengingat pengorbanannya tersebut. Riderman diyakini mati, tapi di episode Kamen Rider berikutnya (Kamen Rider X), dia hadir kembali di dalam jajaran Five Riders untuk menghajar petinggi G.O.D. Riderman berhasil selamat, hanya saja... tidak pernah dijelaskan bagaimana proses keselamatan tersebut.

Catatan : Sumber data dan gambar by : Google, Wikipedia.org,dan henshinhalloffame.com.

0 comments:

Posting Komentar