GALERI FILM RHOMA IRAMA (BAG,4)

Banyak sekali film yang telah diproduksi Si Raja Dangdut Rhoma Irama! Sahabat Imajinasi, cekidot... bagian selanjutnya!

Klik disini untuk membaca Galeri Film Rhoma Irama bagian 2.
Klik disini untuk membaca Galeri Film Rhoma Irama bagian 3.


GALERI FILM RHOMA IRAMA (IV)
1.MENGGAPAI MATAHARI I (1986)
gambar dari : noercuay.blogspot.com
Film ini berawal dari kecerobohan Rhoma, keasyikan pacaran dengan Kartika (Yati Octavia) sampai harus menabrak seorang cewek sampai modar! Padahal yang ditabrak itu, bukanlah cewek sembarang cewek... melainkan adik pemusik Rock yang yang tenar kala itu (Ikang Fawzi). Tak ayal, permusuhan dangduters dan rockers pun terjadi. Tapi mengapa di poster ini, Rhoma Irama malah terlihat kayak Rambo ya???

GALERI FILM RHOMA IRAMA (IV)
2.MENGGAPAI MATAHARI II (1986)
gambar dari : noercuay.blogspot.com
 Kisah lanjutan dari Menggapai Matahari I, dimana dendam masih berkobar... sedang Rhoma Irama harus mendekam di penjara alias Hotel Prodeo. Tidak bisa dielakkan lagi, grup musik Rhoma Irama pun kocar-kacir, dan grup musik Rock merajalela saat itu! Tapi ini film Rhoma, bukan Ikang Fawzi! Rhoma Irama pun bebas, dan menantang duel dipanggung secara one-on-one layaknya pertarungan Undertaker di Wrestlemania! Siapa yang akan menang? Anda sudah bisa menebak sendiri... inilah gaya Guitar Hero yang diangkat ke film Indonesia tahuan 80-an!

GALERI FILM RHOMA IRAMA (IV)
3.NADA-NADA RINDU (1987)
gambar dari : noercuay.blogspot.com
Film ini menggambarkan kalau Rhoma Irama punya rival ataupun saingan. Celakanya, si rival alias Ramlan alias Pupung Haris ini tidak sportif menerima kekalahannya baik dari segi musik sampai ke segi pacar! Rhoma Irama dijebak, foto mesumnya bersama seorang wanita pecandu narkotik lantas disebar ke jagad media. Rhoma yang shock pun akhirnya menyepi di tempat gurunya (yang jelas bukan mencari ilmu santet). Lalu muncullah sebuah ide dimana Rhoma menyamar sebagai Zulfikar, kembali ke panggung musik, dan si gadis pun buka mulut akan kebusukan si Ramlan. Ngomong-ngomong, orang kok nggak tahu si Rhoma nyamar ya? Aneh...

GALERI FILM RHOMA IRAMA (IV)
4.BUNGA DESA(1988)

Punya niat baik untuk menyelamatkan seorang gadis yang bernama Ratna (Marissa Hosbach) dari cengkraman seorang germo, ternyata cewek yang diselamatkan itupun tertusuk pisau dalam sebuah perkelahian! Kemudian Rhoma yang agak stress pun ngacir ke desa, untuk mencari ketenangan. Di desa, dia ketemu lagi dengan cewek lainnya yang bernama Sumi (Ida Iasha). Apakah akan menjadi pacar Rhoma seperti film yang lain? Ternyata TIDAK, kak Oma! Sumi pun ikut-ikutan terkena musibah! Wajahnya hancur lantaran terkena asam belerang... dan Rhoma pulang kembali ke kota (jadi ini bukan cerita tentang cinta sejati ya...). Setelah itu, rupanya takdir lain yang lebih edan pun datang! Rhoma Irama bertemu orang lain yang mirip dengan Ratna dan Sumi. Wah, jangan-jangan itu penyamaran yang dilakukan dari Mystique nih!!! (To be continued untuk galeri Film Rhoma yang terakhir, Gan)


Cekidot juga artikel soal film lainnya, brow.
 


 



 

0 comments:

Posting Komentar