GALERI FILM RHOMA IRAMA (bag,2)

R.H.Oma Irama,bukan hanya terkenal dengan julukan "Si Raja Dangdut" saja. Musisi legenda berambut keriting ini juga telah membuat begitu banyak Film untuk ditonton para "Darah Muda" hingga orang-orang yang sudah bertitel "Keramat". Galeri Film Rhoma Irama Bagian kedua,selamat membaca wahai Sahabat Imajinasi. (klik disini untuk membaca Galeri Film Rhoma Irama Bagian 1).

GALERI FILM RHOMA IRAMA (II)
1.BEGADANG (1978)
Begadang (sumber gambar:wikipedia.org)


Masih berkisar dengan duo nama tokoh keramat yaitu "Rhoma" dan "Ani". Kisah ini terjadi gara-gara Rhoma cs adalah anak gaul yang sering nongkrong sampe malam alias be-ga-dang. Sosok Rhoma Irama pun digambarkan sebagai seorang pemuda pengangguran anak janda miskin,tapi pintar membuat lagu. Setelah itu,alur ceritanya pun menjadi klise. Rhoma rekaman,albumnya meledak,dituduh penjahat,kemudian penjahat sebenarnya ketahuan,lalu bahagia deh Rhoma dan Ani. Sungguh terlalu...

GALERI FILM RHOMA IRAMA (II)
2.RAJA DANGDUT (1978)
Raja Dangdut (sumber gambar:wikipedia.org)
Tahun 1978 bener-bener adalah tahun keemasan untuk Rhoma Irama. Bayangkan,pak Haji telah sukses membintangi 4 film mulai dari Berkelana I,Berkelana II,Begadang,sampai yang terakhir ini... Raja Dangdut! Tapi sekarang bukan Ani yang menjadi idola,melainkan Ida. Ida juga mengidolakan Rhoma sampai harus 100 kali mengirim surat cinta! (busyet,kalo tembus sampai 101 jangan-jangan tuh artis bisa dapat payung cantik sebagai bonus. hehehe) Dalam film ini,Rhoma tampil menjadi seorang pemuda yang terjebak dalam kisah wajib film india,yaitu... sudah terlebih dahulu dijodohkan dengan yang lain. Lalu bagaimana hasilnya? Ooow tentu happy ending,karena si Raja Dangdut rambutnya keriting. (apa hubungannya?)

GALERI FILM RHOMA IRAMA (II)
3.CINTA SEGITIGA (1979)
Cinta Segitiga (sumber foto:noercuay.blogspot.com)
Inilah film yang mempunyai akhir unhappy ending dari Rhoma Irama. Cinta segitiga yang dijalankan secara backstreet ternyata harus hancur berderit-derit. Rhoma Irama mengalami kebutaan,pacarnya harus kawin dengan kakak sendiri setelah berganti nama dari "Rika" menjadi "Mira" (untung bukan mirasantika deh). Apakah penderitaan Rhoma Irama hanya sampai disitu? "Tidak Oma" Setelah sembuh dari kebutaan,si Rika atau si Mira ini pun lari,dan akhirnya tewas dalam pandangan Rhoma 
sebelum sempat sukses menjadi atlet Maraton.

GALERI FILM RHOMA IRAMA (II)
4.CAMELLIA (1979)
Camellia (sumber gambar cakunding.blogspot.com)

Film ini adalah film kedua Rhoma Irama di tahun 1979,selain menjadi aktor...dia pun menjadi sutradara! Wah emporium Oma bener-bener kebangun deh! Camellia... artinya apa ya (Camel=Unta,Lia=cewek (Cewek Unta)). Ah masa sih??? Bukan! Camellia adalah seorang wanita yang ditemukan Rhoma pada saat dia hendak bunuh diri. Bagaikan seorang pahlawan bertopeng,Rhoma berhasil akrab dengan cewek itu. Intinya adalah,Rhoma harus bisa menyelamatkan Camellia dari jahatnya sang ibu tiri. 
Hajar aja bleh!

GALERI FILM RHOMA IRAMA (II)
5.PERJUANGAN DAN DO'A (1980)
Perjuangan dan do'a (sumber foto:noercuay.blogspot.com)
Film perjuangan dan do'a lebih menggambarkan tentang bagaimana hebatnya Rhoma Irama berkiprah lewat Soneta melalui musik dan dakwah. Agak berat,karena disini Rhoma dituduh telah membuat agama menjadi sesuatu yang komersil. Tapi Rhoma Irama tak kenal lelah. Ia banyak menginsyafkan teman-temannya dari mabuk-mabukan,main perempuan,dan judi! Judi?! Teeeet!!! Lihat aja poster gambar diatas,Rhoma Irama udah kayak Rambo,cuy! Teeeet!!! (kita lanjut di postingan yang lain)


0 comments:

Posting Komentar