Entertainer Infotainment - SUPERHERO BATTLE - HANCOCK VS OTHERS

#1 CONTENDER : HANCOCK,SUPERHERO EDAN YANG PERNAH JADI NAPI.

    Superhero,dalam persepsi banyak orang adalah manusia yang mempunyai kekuatan super dan menjadi pahlawan kebenaran.Tapi di tahun 2008,Columbia Pictures beserta Peter Berg sebagai sutradara memperkenalkan pada khalayak kalau sudah tercipta seorang "superhero edan" dan lain dari pada yang lain. Mengapa seperti itu? simak perbandingan Hancock dengan superhero yang lainnya.

HANCOCK VS SUPERMAN
RESULTS : SUPERMAN KALAH HEBOH,HANCOCK KALAH PENCITRAAN.
    Kalau kita lihat di film,orang-orang akan berteriak senang disaat mereka melihat Superman terbang. Ya,Superman adalah satu pahlawan yang sering menyelamatkan manusia dan bangunan dari kehancuran yang besar bahkan sejak awal kemunculan Tapi kalau Superman sudah terlalu sering beraksi,orang-orang akan berhenti kagum dan menganggap bahwa sederet penyelamatan itu hanyalah bagian dari job-desh sehari-hari. Bagaimana dengan Hancock? Wah,dia tidak akan pernah berhenti membuat pembicaraan apabila sifatnya yang buruk tidak berubah. Dalam satu kali Hancock terbang,setidak-tidaknya ada satu fasilitas publik yang rusak maupun hancur! Bisa saja itu karena dia terlalu keras mendarat,atau tidak mempedulikan rumah orang yang ia tabrak! Hancock berhasil mengalahkan sensasi dari Superman,hanya saja ia jarang berhasil mencuri para fans superhero tersebut (apalagi kalau fans Superman itu sempat mendapat kerugian yang besar dengan aksi terbang Hancock yang sangat buruk).

HANCOCK VS BATMAN & IRON MAN

RESULTS :  BATMAN DAN IRON MAN KALAH KUAT,HANCOCK KALAH TAJIR.
   Batman dan Iron Man boleh saja membanggakan kekuatan mereka yang berhasil menghukum para penjahat dalam dunia masing-masing. Mereka bisa dibilang kuat dan gagah perkasa,tapi bagaimana jika semua alat didalam tubuh mereka dilucuti satu persatu? Tentu  Batman dan Iron Man akan menjadi manusia biasa kembali. Berbeda dengan Hancock,ia tidak perlu baju zirah hitam dengan jahitan kevlar agar anti peluru. Hancock juga tidak membutuhkan senjata canggih bikinan pabrik ( pernah dalam suatu adegan,Hancock digambarkan mampu menembak seorang perampok dengan peluru kue plastik yang dilempar dari tangannya). Hancock digdaya tanpa alat bantu,tapi sayang... dia miskin! Jika Bruce wayne dan Tony Stark tidur dengan nyenyak di kamar mewahnya masing-masing,Hancock harus dipaksa bermimpi indah disebuah sofa buangan yang tergeletak dijalanan yang penuh dengan nyamuk.

HANCOCK VS HULK & THE THING
RESULTS :HULK DAN THE THING KALAH EMOSI,HANCOCK KALAH SERAM.
    Hulk dan The Thing adalah jenis superhero yang temperamental dan mudah marah. Tidak perduli musuh atau bukan,kalau sudah tersinggung mereka akan menghajar orang tersebut. Tapi sayang sekali,ternyata Hancock bisa lebih temperamental lagi. Dia pernah melempar seorang anak kecil yang meledeknya kelangit setinggi daya jelajah pesawat jet. Hancock juga pernah memasukkan kepala seorang narapidana ke pantat narapidana yang lain disaat ia tidak nyaman hati. Intinya,Hancock adalah superhero yang susah dicela dan punya kesabaran yang amat tipis.Tapi bagaimana dengan penampilan? Ah ternyata tampang Hancock yang beringas beserta pakaian dekil itu masih mendingan. Bayangkan kalo Hulk lewat di Indonesia,bisa-bisa anak kecil menangis teriak karena disangka kolor ijo.

HANCOCK VS SPIDERMAN
RESULTS : SPIDERMAN KALAH PASANGAN,HANCOK KALAH CINTA.
    Spiderman atau Peter Parker,dia adalah salah satu superhero yang berbahagia karena mempunyai seorang kekasih yang abadi. Bagaimanapun beratnya tantangan,Spiderman selalu berhasil menyelamatkan Mary Jane dan mengambil kembali hati wanita idamannya. Tapi tidakkah romantisme itu akan sangat sulit terwujud kalau para penjahat super selalu menjadikan Mary Jane sebagai target penculikan untuk memancing Spiderman keluar? Inilah yang diunggulkan dari Hancock. Pasangannya yang dibintangi oleh Charliez Theron tidak perlu dijaga,tidak perlu diselamatkan. Bahkan pasangan Hancock lebih kuat daripada dirinya sendiri! Bukankah itu modal penting agar mereka dapat selalu hidup aman dan bahagia? TIDAK! Hancock dikutuk seperti panglima Tian Feng di film Kera Sakti. Dia tidak boleh berdekatan dengan cinta sejatinya. Kalau masih bandel,Hancock beserta sang kekasih akan hilang kekuatan, dan ujung-ujungnya gampang dihajar penjahat,lalu mati.

HANCOCK VS THE PUNISHER
RESULTS : THE PUNSIHER KALAH CATATAN KRIMINAL,HANCOCK KALAH STYLE
    The Punisher bisa digolongkan sebagai seorang tokoh superhero yang bermain dalam wilayah abu-abu. Dia memang membela kebenaran,tapi seringkali hanya berdasarkan dendam pribadi,lalu melakukan aksi diluar hukum. The Punisher sering main hakim sendiri,tapi meski begitu... dia belum pernah merasakan pengalaman menjadi napi. Hancock sempat masuk penjara dengan cara menyerahkan diri. Padahal dengan kekuatannya,tentu tidak ada yang bisa menghalang kalau dia mau lari. Hancock mampu menikmati posisinya yang sering dianggap penjahat,sedang The Punisher tidak akan segan-segan memukul kita kalau sembarang mengatakan dia seperti itu. Seharusnya Hancock menang mutlak,tapi nanti dulu... The Punisher mempunyai sense of fashion yang keren. Tidak nyentrik,tapi efektif. Hancock juga pada dasarnya seperti itu. Tapi setelah melihat dia dengan kostum superhero yang dimiliki. Rasanya Hancock tidak ubahnya seorang mutant baru yang menjadi anak buah Prof.Xavier di X-Men.

HANCOCK VS WIRO SABLENG 
WIRO SABLENG KALAH CANGGIH,HANCOCK KALAH PROMOSI
   Pertarungan ini khusus diadakan di Indonesia! Ternyata disini Hancock bisa senang lantaran superhero lokal diatas ,gaptek. Pernah melihat Wiro Sableng main game online,ngeblog,ataupun BBM-an? Ya,Wiro Sableng adalah superhero yang tidak kenal teknologi. Tapi sayangnya,dia lebih terkenal di Indonesia daripada Hancock sendiri.  Wiro Sableng sempat menjadi salah satu tontonan paforit disebuah stasiun TV swasta dengan episode yang buanyak! Disinilah letak kekalahan Hancock. Dia belum pernah menjadi sinetron,untuk mengalahkan sejibun sekuel Tersanjung ataupun Cinta Fitri (lha, kok jadi nggak nyambung ya?). Hehehe...

Itulah beberapa perbandingan yang bisa didapat dari Superhero edan : Hancock.

Untuk kurangnya saya mohon maaf,untuk lebihnya silahkan di comment dibawah ini. Ok? Thank you,salam imajinasi.



Baca juga ulasan gokil yang lain Gan...
Dijamin gokil dan edan abis

2 comments:

... whehehee, sambil nyimak saya sampai 4-K (Ketawa Ketiwi Kayak Kuda) gokiil abiz dah, nggak nahan.
Hancock bikin para SuperHero frustasi !?
nice post sekali, lanjuut gan !

thank you Mas Cygnus,keep spirit of our Handcook. hehehe

Posting Komentar