GALERI FILM RHOMA IRAMA (bag,1)

Apakah anda penggemar "The King of Dangdut" Rhoma Irama? Sudah sejauh mana anda menonton filmnya satu persatu? Berikut ini adalah 5 film yang dikeluarkan oleh sang "Satria Bergitar" sejak tahun 70-an. Mari kita membayangkan filmnya masing-masing,ah... sungguh terlalu!

GALERI FILM RHOMA IRAMA 
1. PENASARAN (1976)
(sumber gambar wikipedia.org
    Film ini menceritakan tentang perjalanan cinta yang tidak mulus antara seorang penyanyi dangdut (Rhoma Irama) dan anak seorang pemimpin perkebunan (Yati Octavia). Film pertama Rhoma Irama ini sukses menggabungkan harapan cinta dan cabang olahraga atletik (Harapan cinta = kawin, cabang olah raga atletik = lari). Jadinya kawin lari. Hehehe... Tapi ternyata akhir dari film ini tidak setragis itu. "Penasaran"? Yaaa tonton aja (mudah-mudahan masih diputar di TV pada saat hari lebaran).

GALERI FILM RHOMA IRAMA 
2. GITAR TUA (1977)
(sumber gambar wikipedia.org)

Merasa marah dan cemburu lantaran ada orang ketiga? Awas! Kalau ada gitar jelek dirumah, dimohon jangan menjadi pelampiasan. "Film Gitar Tua" Rhoma Irama telah memberikan kesan yang mendalam kalau ternyata benda itulah yang bisa diandalkan dikala gundah gulana akibat asmara...yang ditakar harta! Ani dan Oma,surat cintanya tersegel oleh calon mertua! Untung ketahuan, kalau tidak... Oma bisa bener-bener menikah dengan Gitar Tua, alias jadi bujang lapoek.  

GALERI FILM RHOMA IRAMA 
3. DARAH MUDA (1977)
(sumber gambar wikipedia.org)

Motor gede, rambut kribo, dan ucapan kasar ala preman 70-an menjadi penghias. Di tiga film ini nama "Ani" pun tetap menjadi primadona sang raja dangdut! Sang Rocker legenda, Ucok "AKA" Harahap diajak bermain untuk melawan dangduter yang shaleh ini! Tapi walaupun bermusuhan, sebenarnya ada satu persamaan yang menarik dari diri mereka. Apa itu? Tentu saja, sama-sama berambut afro! hehehehe. Catatan, di film "Darah Muda"... Rhoma Irama dikasih ilmu silat loh!

GALERI FILM RHOMA IRAMA 
4. BERKELANA I (1978)
 Lagi-lagi Ani... Lagi-lagi Ani... Sepertinya Rhoma Irama di era ini sangat terobsesi dengan nama itu. Kenapa ya? Kali ini Ani (Yati Octavia) dia ajak berkelana dengan film yang sama produktifnya dengan tahun 1977. Film yang mengisahkan bahwa perjalanan menjadi seorang bintang itu tidaklah mudah! Mesti diomelin bapaknya, ngabur dari rumah, hidup di jalanan dengan cara ngamen. Ya ampun... tapi ada satu yang luar biasa. Yaitu Rhoma Irama tetep jago silat layaknya "Bruce Lee Indonesia"! Watchaaaa!!!

GALERI FILM RHOMA IRAMA 
5. BERKELANA II (1978)

Masih cerita soal pasangan sejati dan fenomenal (Rhoma Irama dan Yati Octavia). Mungkin jangan-jangan kehebohan pasangan ini lebih mantep dibandingkan pasangan Ariel sama Luna Maya! hehehe (ada yang tidak setuju?). Berkelana I sukses, lanjut aja ke Berkelana II. Itulah kiranya 5 film awal Rhoma Irama dalam Galeri kita ini. Nah, tapi bagaimana dengan film "Oma" yang lain? Nanti akan kita sambung dilain kesempatan. Thank You...
 
 

0 comments:

Posting Komentar