Susunan kabinet yang paling gokil dan sempurna.

SUSUNAN KABINET UTOPIA BERPACU

BANYAK SUDAH NEGARA-NEGARA DI DUNIA YANG TERLIBAT PERTIKAIAN DALAM NEGRI.
ENTAH SUDAH BERAPA BANYAK NEGARA YANG HARUS HANCUR AKIBAT PERANG!
JADI DENGAN TULISAN DAN IMAJINASI INI, SAYA MENCOBA.
MEMIKIRKAN SUSUNAN PUNGGAWA PEMERINTAHAN DI DALAM SEBUAH NEGARA YANG SAYA ANGGAP IDEAL…

PRESIDEN

  VIRGIAWAN LISTANTO ( IWAN FALS )

Mengapa harus Bang Iwan ? Coba ingat lagi, sejak pertama kali memutuskan untuk terjun ke dunia musik… Bang Iwan langsung memilih tema dan lirik lagu yang bernafaskan sosial. Bang Iwan punya komunitas pendukung yang besar di salah satu Negara yang penduduknya paling banyak di dunia ini. Artinya secara politik ia sudah mempunyai kekuatan yang besar! Kalau soal integritas dan kualitas, bang Iwan pun sudah tidak diragukan. Sejak bekerja sebagai salah satu kader pengamen hingga menjelma menjadi legenda, Bang Iwan selalu menyuarakan kepentingan rakyat! Bang Iwan adalah pilihan saya, kemudian mari kita putar lagu…
Manusia ½ dewa.
                                  
Cat : Kalau dilihat-lihat, nih orang senyumnya mirip Obama.


WAKIL PRESIDEN

AVATAR AANG

Tidak mudah untuk menjadi seorang Avatar. Aang harus menjadi orang yang bijaksana, menguasai keempat elemen yang ada di bumi, dan menyatukan seluruh bangsa mereka. Aang sangat cocok menjadi Wapres dikarenakan ia bisa mensupport Iwan Fals dalam berbagai hal dengan kekuatannya. Bang Iwan akan lebih enjoy berpikir untuk masyarakat, dan Aang bias belajar menguasai elemen “politik” bersama beliau.

Cat : Kehadiran seorang Avatar dalam pemerintahan mudah-mudahan bisa mencegah berbagai macam bencana alam yang terjadi.

PEJABAT ATAP ( Atasan Atau Pemimpin )


TERMINATOR (menTERi keaManan InsaN, dAn paTrOli negaRa)  
                                                                     JOHN RAMBO

Teroris mana yang akan mengacau Negara apabila Menteri koordinator pertahanannya seperti ini? Ia adalah sosok yang hampir tak kenal rasa sakit, pakar alutsista, dan pisaunya cukup keren! Perlu lebih dari satu batalyon untuk menghentikan seorang Rambo. Ia juga telah berhasil memimpin pasukan untuk berperang di segala medan,  meskipun potongan rambutnya
Lebih mirip bintang rock masa kini.

Cat : Si Rambo mirip banget dengan Rocky. :-P

                    TENGKULAK ( menTEri keuaNGan, eKonomi, Usaha, dan LApangan Kerja )              RICHIE RICH

Dijamin, menteri keuangan yang satu ini akan benar-benar bersih dari korupsi! Dia independent, bukan orang partai dan nggak ada hubungan sama sekali dengan skandal Bank Century. Usia Richie boleh muda, tapi ia sudah mewarisi bakat bisnis dan kepemimpinan yang besar dari ayahnya.

Cat : Tampangnya Tengkulak banget deh…

     
 
3. SECRET ( SEkretaris CeRewet kabinET )   
VIRGINA “PEPPER” POTTS

Perlu keberanian dan kepedulian besar untuk menjadi sekretaris Negara. Saya kira Pepper sudah memiliki dua hal tersebut mengingat keberanian dan kepintarannya untuk membongkar isi dalam computer “Obadiah” yang akhirnya menjadi musuh bagi Iron Man. Bertahun-tahun bekerja di rumah mewah Tony Stark sebagai sekretaris, asisten pribadi, divisi rumah tangga, dll. Sudah saatnya bagi Virginia Potts untuk muncul lebih tinggi lagi di permukaan.

Cat : Dia bukan model baju kantor.

PEJABAT DALAM ( Departemen Alokasi kementrian )

 
                    Menteri Dalam Negeri           
         GATOT KACA

Urat kawat, tulang besi, kulit baja, sakti mandraguna… lirik lagu ini dipopulerkan oleh sang penyanyi cilik Fajar Bahari di tahun 1994. Perlu lebih dari sekedar manusia untuk kemajuan dan mengontrol perkembangan lokal. Gatot kaca yang terkenal “kebal” akan mampu membuat kebijakan di Negara yang penuh dengan para pemangku kepentingan dan si tukang aji mumpung. Gatot kaca pun terkenal dengan kearifan adat istiadatnya. Lihat saja pakaian yang ia kenakan, tidak terpengaruh oleh desainer luar negeri.

 Cat : Gatot kaca mempunyai tampang yang sanggup membuat segan, lihat saja kumisnya yang terkesan angker.


            Menteri Luar Negeri                 
                       NEO


Neo adalah orang yang terpilih dari dunia manusia untuk memasuki dunia “Matrix” yang penuh dengan penjahat dan agen-agen cyber yang ganas. Neo sangat pas untuk mengisi posisi menteri luar negri, dikarenakan kondisi dunia internasional pun tidak kalah menakutkan. Kemampuan Neo yang bisa terbang bak Superman sangat penting, artinya ia dapat bepergian tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk tiket pesawat. Banyak sekali tugas yang menunggunya nanti. Salah satunya ialah, bepergian ke salah satu Negara untuk meluruskan persoalan seputar TKI.
Cat : Kacamata Neo keren, boleh pinjem ga ya..?

   Menteri Hukum dan HAM             
             Frank Castle
“Sang Penghukum!” Nama apalagi yang diperlukan oleh seorang Frank Castle dalam menjalankan amanatnya? Orang seperti ini sangat cocok untuk menghadapi para pelanggar hukum yang terkenal bandel dan kebal kurungan. Frank Castle tidak pernah memilah milih orang yang akan dihukumnya, semuanya didasarkan atas prinsip : “Siapa yang menanam angin maka dialah yang menuai badai”. Kemudian ia pun akan selalu menindak tegas orang yang berkonspirasi, karena mengapa? Melawan Hukum artinya sama dengan melawan Frank Castle, melawan Frank Castle sama saja dengan melawan hukuman! Asyik kan?

Cat : Kaosnya tengkorak, badannya gede, tampangnye serem. Masih ada yang lain?


Menteri ESDM            
                 John Connor

Kalau soal mengeksplorasi kemampuan mesin dan manusia, Connor sudah makan asam garam dalam dunia ini. Sebelum masa dimana ibunya mengandung, ia bahkan sudah diteror oleh terminator dengan tampang Arnold yang dikirim oleh Skynet. Masih belum puas, Connor di usia puber hingga masa peralihan ia dewasa terus saja diteror oleh mesin pemusnah itu. John  Connor tetap bisa bertahan dengan segenap manusia dan mesin yang terus melindunginya. Ia sangat paham bagaimana menghadapi mesin, dan bagaimana menghadapi manusia. Satu-satunya kekurangan John Connor ialah ia tidak begitu mengerti akan masalah goib.


Cat : Di atas adalah kegiatan dimana John Connor mencoba mengulik kekuatan mesin pemusnah yang coba membunuhnya.




Menteri Perindustrian            
                              Tony Stark

Kalau kita mencari insan pelaku industri yang sukses di bidangnya, harus kita akui... bahwa Tony Stark pantas mendapatkan berbagai penghargaan dalam hal tersebut. Meskipun sedikit Bengal dan suka berpesta, tapi pengalaman Stark sewaktu diculik oleh komplotan penjahat asal timur tengah telah mengajarkannya soal kehidupan. Di tangan Stark, industri bisa maju pesat secepat ia membuat baju zirah Iron Man. Generator pacu jantung yang ada di dada pria tersebut pun merupakan langkah besar masa depan perindustrian yang kini sedang dalam ancaman krisis BBM. Satu lagi yang istimewa dari Tony Stark, ia punya sekretaris asoy yang akan kita lantik sebagai seorang sekretaris Negara.

Cat : Tampangnya kayak orang Indonesia deh…


Menteri Perdagangan            
                         Bulma

Jika industri sudah maju pesat, semua tak ada gunanya apabila menteri perdagangan tidak begitu reaktif dalam memberikan respon. Sebagai seorang menteri yang akan membantu Tengkulak kita nanti, Bulma sangatlah tepat. Perusahaan Capsule Corporation milik ayahnya telah menguasai pasaran di dalam dunia Dragon Ball. Bulma seorang petualang, dan ia tahu kemana ia akan memasarkan dagangannya supaya laris manis. Mengenai masalah jaminan kemanan dalam berbisnis sudah tentu bukan masalah. Siapa yang akan tahan menghadapi Vegeta apabila Bulma menangis nanti?

Cat : Bulma bisa membuat lobi perdagangannya sampai ke planet Namec. Bulma pun berani mempromosikan scouter meskipun belum ada izin dari Frieza.


Menteri Pertanian                  
Dr. Pamela Lilian Isley

Jangan takut! Dr. Pamela sudah tidak berambisi lagi untuk menghancurkan umat manusia dan menggantikannya dengan tanaman di masa depan nanti. Sebenarnya, Dr. Pamela adalah orang yang baik.. ia hanya cemas dengan soal kelestarian hutan yang semakin hari semakin dikebiri. Ia pecinta tanaman, mengetahui jenis-jenis tanaman, bahkan kamar pribadinya sendiri pun tidak ada bedanya dengan sebuah taman bunga. Dr. Pamela pantas diberikan posisi ini, kalau tidak… ia akan berubah menjadi Poison Ivy!

Cat : Dr. Pamela tidak diperbolehkan menggunakan Pheromone di saat rapat kabinet berlangsung.


Menteri Kehutanan                
     George

Untuk menjadi rekan Dr. Pamela yang flamboyant dan faham tentang flora, kita harus memilih seorang Menteri kehutanan yang benar-benar mengenal hutan dan hukum rimba-nya. George adalah orang yang lahir dan besar dibelantara, ia sama kuat dengan sang pendahulu yaitu Tarzan. Suatu saat pernah dimana George harus pindah dan urbanisasi, tapi ternyata gagal… ia lebih menyayangi hutan meskipun disana tidak ada sarana dan prasarana untuk bermain game online.

Cat : Sediakan prasarana untuk menjemput George ke Istana Negara, dan berilah ia baju yang lebih pantas.



 
Menteri Perhubungan        
                                     Alfa

Jangan sekali-sekali memandang remeh Alfa walaupun ia sama sekali bukan manusia.  Di zaman yang kian serba canggih, sudah saatnya kita mengganti berbagai piranti perhubungan yang sudah jadoel. Alfa dengan kemampuan menciptakan mesin teleport untuk menjemput Power Rangers perlu dikembangkan kepada manusia yang lain. Apabila dunia sudah dipenuhi oleh mesin yang satu ini, sarana kendaraan yang banyak menghabiskan bahan bakar plus dengan kecelakaannya pun sudah tinggal sejarah yang nanti akan masuk ke dalam kurikulum pendidikan.

Cat : Ay yay yay yay, untuk kendaraan tim SAR… Alfa dapat memanggil Megazord ( kegedean ga ya? ).



Menteri Kelautan dan Perikanan        
                              Jack Sparrow


Sama sekali bukan bermaksud untuk meletakkan seorang penjahat di dalam kabinet. Sparrow memang bajak laut, tapi sebenarnya kapten satu ini punya hati yang baik dan tidak suka akan ketidak adilan. Jack Sparrow hanya membutuhkan sedikit siraman rohani untuk menyuruhnya taubat nasuha. Setelah itu, kemampuan dan pengalamannya mengarungi seluruh lautan berbahaya di dunia pun dapat kita manfaatkan untuk mengeksplorasi sumber daya laut secara bijaksana.

Cat : Jika Negara kita mengincar harta karun, Sparrow tahu tempatnya ( jangan sampai diambil Negara lain )
Menteri Pekerjaan Umum            
                                 Bruce Wayne

Mengubah sebuah goa yang penuh dengan kelelawar menjadi satu base-camp superhero lengkap dengan segala peralatan canggih bukan sebuah tugas yang mudah. Uniknya , Bruce Wayne membangun tempat tersebut hanya berdua dengan Alfred sang pembantu setia. Jika kemampuan ini dipublikasikan, akan banyak tercipta mega-proyek mutakhir untuk kepentingan masyarakat. Coba lihat peninggalan ayahnya, jalur kereta layang yang terhubung dengan Wayne Tower… luar biasa! Satu lagi yang menguntungkan apabila Bruce Wayne mejabat sebagai Menteri PU, ia akan bertindak tegas memberantas korupsi di tengah proyek yang berharga tinggi. Kalau ada anak buahnya yang membandel, Wayne akan berubah menjadi Batman dan menangkap kemudian menyerahkan mereka ke tangan The Punisher!


Cat : Bruce Wayne perlu pengalaman lebih untuk berkomunikasi dengan wanita ( habis rahasianya sering bocor sih ).


Menteri Kesehatan                
                       Vince Mc Mahon

Mengapa harus seorang Chairman WWE untuk menjadi Menkes?? Memang hal ini akan  menjadi perdebatan, tapi mbok ya jangan panjang-panjang… Vince tahu bagaimana merawat tubuh dengan baik! Coba diingat, ia banyak menyuruh orang melakukan adegan berbahaya ( kadang-kadang ia sendiri yang melakukan ) tetapi orang-orang tersebut hampir tidak apa-apa. Vince punya formula rahasia bagaimana memanipulasi sistim kerja tubuh manusia. Apabila ini diteruskan, manusia di masa depan akan lebih kuat bila dibanting, dipukul, hingga di-smack down memakai kursi sekalipun!


Cat : Pernah dihajar habis-habisan oleh Triple H, tapi do’i ga papa tuh…


Menteri Pendidikan                
               Prof. Dumbledore

Pendidikan memang menjadi sorotan utama, karena jika pendidikan berhasil… sebuah negara akan disegani oleh negara lain. Maka dari itu kita tidak boleh asal-asalan memilih! Prof. Dumbledore, jangankan mendidik manusia biasa… mendidik penyihir saja dia mampu. Pengalamannya yang berpuluh tahun menangani sekolah sihir Hogwarts bisa menjadi satu patokan paling penting bagaimana caranya mengaplikasikan sistem pendidikan yang baik untuk para Muggle / manusia biasa.


Cat : Salah pilihnya keputusan seorang Tom Riddle sama sekali bukan kesalahannya.




 
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata    
                  Dr. Henry Walton Jones, Jr

Pariwisata kebudayaan adalah salah satu item penting untuk menarik minat para turis disamping kita bisa menjaga aset daerah sendiri. Pariwisata berbasis situs cukup bagus, tetapi harus menunjuk seorang menteri yang benar-benar bias menjaganya. Dr. Jones atau kadang kita sebut Indiana Jones tahu, dengan segala peninggalan peradaban yang ada di dunia ini. Lihat saja petualangannya, ia sering terlibat perkelahian atau baku hantam di situs-situs tertentu… tapi sama sekali tidak pernah terlihat ia merusak peninggalan-peninggalan tersebut. Ia menghargai kebudayaan, pariwisata, sejarah lebih besar dibandingkan dirinya sendiri.

Cat : Kalau sudah terpilih, sang menteri harus mengurangi petualangannya.


Menteri Komunikasi dan Informasi        
                                Prof. Xavier

Komunikasi tidak saja berfungsi sebagai bentuk interaksi dari manusia, tapi dari komunikasi kita bisa mengetahui sejauh mana sifat dan kualitas dari manusia tersebut. Prof. Xavier mampu menjalankan komunikasi dengan baik dan tahu bagaimana caranya agar ia diterima di segala kalangan mulai dari mutant sampai ke manusia. Dengan intelegensinya yang tinggi, sang profesor bias mengembangkan alat komunikasi jarak jauh yang lebih canggih dari Blackberry dan membuat provider yang sinyalnya lebih gila dari 3G. suka atau tidak suka, kemampuan dari mutant yang satu ini akan membuat Negara kita berjaya dalam soal informasi.

Cat : Untuk kemananan department ga usah nyewa satpam, pake aja X-Men sebagai security-nya.

ITULAH SEMUA PUNGGAWA DARI PEMERINTAHAN NEGARA UTOPIA KITA INI, MUDAH-MUDAHAN NANTI SEMUANYA AKAN BERJALAN LANCAR DAN SESUAI RENCANA.
...AMIN...

      Semua Artikel gokil soal politik lainnya
bisa dilihat dan di klik dibawah ini
POLITIK GOKIL - REPUBLIK UTOPIA RAYA

4 comments:

waaaaaaaaaaahh kereeeeeeeeeeeeeeeenn

Sahabat sejati,makasih yaa... keep the spirit of our friendship.

Hahaha :D. Keren, Gokil, Lucu banget sih nih. Boleh aku Taro di Blog aku nggak?? Sumber aku cantumin kok. Kalo nggak percaya liat aja : http://nurulainiath.blogspot.com/ . Thanks Before :D.

ok deh nurul, yang penting kita sama-sama support :-)
piece...

Posting Komentar